Blog

Jajaran Board of Commissioner dan Board of Director

RUPSLB Waskita Realty Rombak Direksi dan Komisaris

Jakarta, 18 Agustus 2022. PT Waskita Karya Realty (WSKR) menyampaikan perubahan susunan dewan Komisaris dan Direksi yang baru. Hal tersebut telah disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat (19/8/2022).

Perseroan telah resmi mengangkat Eddy Kristanto sebagai Komisaris menggantikan Abianti Riana. Selain itu, mengangkat Ratna Ningrum sebagai Direktur Utama dan Erna Yalesnawati menggantikan posisi Igantius Joko Herwanto sebagai Direksi perseroan.

Waskita Realty membukukan peningkatan pada Liabilitas dan Ekuitassepanjang tahun 2021 sebesar Rp 2,829 Triliun dan Rp 2,827 Triliun, laba bersih 2021 sebesar Rp 10,418 miliar, Peningkatan total asset perusahaan menjadi Rp 5,656 triliun dari tahun sebelumnya sebesar Rp 5,205 triliun. Secara umum, meskipun kondisi ekonomi makro yang masih menghadapi ketidakpastian pasca pandemi, kinerja perusahaan masih On Track dan siap dikebut di tahun ini.

“Posisi keuangan dan struktur permodalan perseroan yang kuat serta dukungan dari induk usaha dan pendanaan perbankan menjadi salah satu kunci dalam mendukung pengembangan perusahaan untuk menginisiasi proyek-proyek baru. Perusahaan masih akan melakukan pengembangan bisnis yang berorientasi pada Residential, Township Development, Property Development dan Transit Oriented Development. Selain itu, Waskita Realty juga tetap melakukan pengembangan-pengembangan yang dilakukan secara bertahap dengan adanya beberapa proyek baru, seperti Vasaka Bali dan pembangunan Jembatan Penyebrangan Multiguna Dukuh Atas yang akan menjadi Iko baru di DKI Jakarta”

President Director PT Waskita Karya Realty, Ratna Ningrum

Pada tahun 2021, Waskita Realty tetap melakukan penetrasi pasar meskipun kondisi perekonomian Indonesia dan pertumbuhan industri properti masih mengalami stagnansi, dengan meluncurkan beberapa produk andalan seperti Jembatan Penyebrangan Multiguna Dukuh Atas bentuk kerjasama dengan PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek(MITJ) serta peluncuran  Garden By VLCC di project Vasaka Nines yang menjadi Ikon Tongkrongan baru di BSD. Perseroan juga tetap menjaga komitmen kepada para konsumen dengan melakukan proses Handover dari dua proyek hunian vertical, yaitu 88 Avenue di Surabaya, Vasaka Soletrra di Pejaten, Jakarta, Vasaka Nines di BSD dan Vasaka The Reiz Condo di Medan.

VP Corporate Secretary PT Waskita Karya Realty Wirandoni Herlambang mengatakan berbagai usaha dalam membangun proyek-proyek baru dilakukan secara mandiri maupun melalui pendekatan sinergis dengan melakukan kerja sama dengan mitra strategis dan perusahaan BUMN untuk mengembangkan dan menciptakan produk real estate dan properti yang dapat diterima oleh pasar, baik end-user maupun investor.

Kegiatan RUPSLB ini juga menetapkan adanya perubahan susunan pengurus perseroan, sebagai berikut:

Susunan Pengurus Baru

President CommissionerI Ketut Pasek Senjaya Putra
CommissionerLuki Theta Handayani
CommissionerIntan Abdams Katoppo
CommissionerBane Raja Manalu
CommissionerEddy Kristanto
Board of Commissioner

President DirectorRatna Ningrum
DirectorDarmanta
DirectorAnak Agung Gede Oka
DirectorGhozy Perdana
DirectorErna Yalesnawati
Board of Director

Sepanjang tahun 2021, PT Waskita Karya Realty berhasil menorehkan prestasi melalui beberapa penghargaan, yaitu kategori The Prospective State Owned Enterprise Developer dan The Recognized Housing Development in Bali (Vasaka Bali) dari Majalah Properti Indonesia, kategori Top 10 Developers dalam ajang BCI Asia Awards, kategori TOP Governance, Risk and Compliance (GRC) dari Majalah Top Business, kategori  The Best Township Masterplan Design 2021 dari CNBC Indonesia Awards, kategori Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari WSO Concerned Company Award, dan kategori Indonesia Leading Local Hotel Chain (Teraskita Group), Indonesia Leading Boutique Hotel Bandung (Maison Teraskita Bandung) dan Best Leadership Hospitality dari Indonesia Travel Tourism Awards.

Lebih lanjut Wirandoni Herlambang menambahkan, Apresiasi tersebut diberikan kepada Waskita Realty berdasarkan penilaian juri dan metodologi survei dari beberapa kriteria keunggulan, yaitu dari segi prestasi, inovasi, kreativitas, kualitas, reputasi, dan lain-lain. Seluruh penghargaan ini menjadi bukti nyata atas prestasi dan kinerja Waskita Realty di tahun 2021, dan diharapkan akan semakin meningkat di tahun 2022 melalui perencanaan pengembangan proyek-proyek andalan selanjutnya.

K3 Award 2022 Waskita Realty
Previous Post

WASKITA REALTY TERIMA PENGHARGAAN K3 2022

Next Post

Fully 24 Hours Stay Sembari Nonton Netflix di Teraskita Hotel Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Start typing to see posts you are looking for.