WASKITA REALTY MELAKSANAKAN RUPS TAHUN BUKU 2019

30 Apr 2020

Jakarta, 30 April 2020 – PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty), anak perusahaan dari PT Waskita Karya, (Persero) Tbk., telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun buku 2019 secara sirkuler, sehubungan dengan diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) COVID-19 di Jakarta. Pada RUPS tahun buku 2019 ini terdapat enam agenda pembahasan utama, yaitu:

  1. Persetujuan atas Laporan Tahunan Perseroan, Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan, serta Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2019;
  2. Penetapan Penggunaan Laba Bersih Perseroan Tahun Buku 2019;
  3. Penetapan Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk melakukan Audit Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020;
  4. Penetapan besarnya Gaji Direksi dan Honorarium Dewan Komisaris Perseroan untuk Tahun Buku 2020 dan penetapan Tantiem bagi anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris Perseroan Tahun Buku 2019;
  5. Persetujuan Pengukuhan Peraturan Menteri BUMN Nomor; PER-08/MBU/12/2019 tentang Pedoman Umum Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa Badan Usaha Milik Negara.
  6. Persetujuan Perubahan Susunan Pengurus.

           

Melalui RUPS ini, Waskita Realty secara resmi membukukan laba bersih yang diperoleh pada tahun 2019, yaitu sebesar Rp 97 Miliar, dengan pendapatan usaha sebesar Rp 236,31 Miliar. Sepanjang tahun 2019, Waskita Realty mencatat peningkatan kinerja pada investasi proyek dengan pertumbuhan nilai aset real estate sebanyak 19,04%. Selama tahun 2019 Waskita Realty juga melakukan penetrasi pasar melalui pengembangan proyek-proyek yang meliputi Vasaka The Reiz Condo di Medan, Yukata Suites di Alam Sutera, Tangerang, Vasaka Nines di Serpong, Tangerang Selatan, Vasaka Solterra di Jakarta, 88 Avenue di Surabaya, Waskita Rajawali Tower di Jakarta, Vasaka Bali, serta Teraskita Hotel di Bandung dan Makassar serta kepemilikan cadangan lahan di Kabupaten Bekasi seluas 350 Ha.

Sebagai agenda terakhir, RUPS menyetujui perubahan susunan pengurus, yaitu dengan pengangkatan Luki Theta Handayani, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Perseroan menjadi Direktur Utama Perseroan selama periode 2020-2025. Selain itu RUPS juga menyetujui untuk menunjuk Direktur baru Perseroan lainnya, yakni Anak Agung Gede Oka dan Dimas Ricky Wahyu Adityo. Dengan demikian susunan pengurus Perseroan Waskita Realty hasil RUPS tahun buku 2019 adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama              : I Gusti Ngurah Putra

Komisaris                            : Bambang Rianto

Komisaris                            : Sukmawati Sukarno

Komisaris                            : Drs. Wiranto, MBA

 

Direksi:

Direktur Utama                : Luki Theta Handayani

Direktur                              : Tri Hartanto

Direktur                              : Ignatius Joko Herwanto

Direktur                              : Anak Agung Gede Oka

Direktur                              : Dimas Ricky Wahyu Adityo

 

Direktur Utama Perseroan Waskita Realty periode 2016 – 2020, Tukijo menyatakan bahwa sepanjang tahun 2019 Waskita Realty telah berkembang pesat dan berada pada fase yang membanggakan yang diperoleh tidak hanya dari pengembangan proyek yang tersebar di seluruh Indonesia, namun juga ekspansi usaha yang dilakukan perseroan. Prestasi ini diharapkan dapat terus berlanjut di bawah kepemimpinan Ibu Luki Theta Handayani yang ditunjuk sebagai Direktur Utama yang baru.

KEMBALI