Warna Interior Periwinkle Untuk Si Pisces Yang Butuh Ketenangan

06 Mar 2020

Tahukah Anda kalau terdapat warna-warna tertentu yang kerap diidentifikasikan untuk zodiak? Kumpulan warna ini biasanya didasarkan pada sifat-sifat umum yang dimiliki oleh mayoritas orang yang terlahir dengan zodiak tersebut. Boleh percaya atau tidak, tapi yang pasti, kita semua dapat mengambil inspirasi dari referensi elemen interior yang mungkin kebetulan merupakan warna kesukaan kita, tanpa memerhatikan zodiak apapun itu. 

Setelah Capricorn dengan warna abu-abunya, dan Aquarius dengan rona biru muda, kini giliran Pisces. Konon katanya, si Pisces harus sedikit lebih rileks. Zodiak satu ini juga dikenal bisa menyerap energi orang lain, yang akhirnya bisa membuat dirinya stres sendiri.

Nah, warna periwinkle atau yang terlihat seperti ungu muda cenderung ke biru, akan membantu para Pisces lebih santai. Warna ini juga akan memberikan keleluasaan dalam berfantasi dan bermimpi.

Tidak hanya sebagai warna dinding, warna periwinkle bisa diterapkan di rumah melalui delapan elemen interior ini:

 

1. Keramik Kamar Mandi

Kamar mandi menjadi salah satu ruangan kita untuk rileks sejenak setelah beraktivitas seharian di malam hari atau sebelum memulai kesibukan di pagi hari. Warna ini dapat membantu Anda untuk lebih rileks dan segar. 

 

2. Dapur

Dapur seringkali menjadi pusat berkumpulnya keluarga. Khususnya di dapur yang memiliki island, tempat ini kerap ramai di pagi, siang, bahkan malam hari. Warna periwinkle akan memberikan nuansa sejuk dan tenang di area ini.

 

3. Bantal dan Selimut

Bermain warna dengan aksesori tempat tidur seperti bantal dan selimut memang sudah tidak asing. Tapi, pastikan warna pilihan Anda dapat membantu proses relaksasi Anda sebelum tidur. Periwinkle adalah salah satu warna yang dapat melakukan hal itu. 

 

4. Kabinet Penyimpanan

Kabinet ini seringkali diberi warna netral seperti putih, cokelat, atau hitam, dengan alasan keragaman barang yang disimpan di raknya. Tapi, Anda justru dapat menjadikannya pusat perhatian atau memberikan kode warna jenis kabinet dengan rona ungu muda ini.

 

5. Pintu

Aplikasikan pada pintu kamar atau bahkan pintu utama jika Anda lebih berani menunjukkan kepribadian. 

 

6. Headboard Kasur

Seringkali tidak disadari, elemen kamar tidur satu ini justru dapat menjadi tempat untuk Anda mengekspresikan diri. Sama dengan aplikasinya pada bantal dan selimut, penerapan warna di headboard akan membantu proses relaksasi sebelum tidur.

 

7. Dekorasi Kamar Mandi

We’re talking about endless possibilities. Mulai dari objek terkecil seperti sabun batang dan motif tisu gulung, sampai pada objek yang sangat terlihat seperti handuk dan bathrobe

 

8. Kain Sofa

Cobalah mengganti kain pelapis sofa Anda dengan warna ini jika belum terlalu yakin apa pengaruh warna ini terhadap interior ruangan Anda secara keseluruhan.

 

Sumber: goodhousekeeping.com, housebeautiful.com, Pinterest

KEMBALI