Warna Interior Biru Muda Untuk Mewarnai Jiwa Inovatif Si Aquarius

06 Mar 2020

Tahukah Anda kalau terdapat warna-warna tertentu yang kerap diidentifikasikan untuk zodiak? Kumpulan warna ini biasanya didasarkan pada sifat-sifat umum yang dimiliki oleh mayoritas orang yang terlahir dengan zodiak tersebut. Boleh percaya atau tidak, tapi yang pasti, kita semua dapat mengambil inspirasi dari referensi elemen interior yang mungkin kebetulan merupakan warna kesukaan kita, tanpa memerhatikan zodiak apapun itu. 

Setelah Capricorn dengan warna abu-abunya, kali ini giliran si nyentrik Aquarius. Planet Uranus yang berwarna biru konon menguasai Aquarius. Makanya, warna light blue atau biru muda dinilai tepat sekali menemani karakter Aquarius yang kerap berpikir dan bertingkah beda dari yang lain. Warna biru muda yang terkesan ceria dan ringan, mendukung sifat inovatif dan rasa penasaran akan ide-ide baru dari seorang Aquarius.

Berikut sejumlah elemen interior yang dapat diberikan sentuhan warna biru muda:

 

1. Ceiling

Bosan dengan warna ceiling yang selalu menggunakan warna putih dan turunannya? Ada alasannya mengapa the sky is blue. Warna ini dapat memberikan kesegaran baru dalam sebuah ruangan ketika diaplikasikan pada langit-langit.

 

2. Rangka Tempat Tidur

Pernah menginap di sebuah hotel di tepi pantai yang mewarnai rangka tempat tidurnya warna biru? Jangan takut untuk mencobanya di rumah sendiri. Apalagi jika setelah diwarnai biru, Anda merasa selalu sedang berlibur, kenapa nggak?

 

3. Lampu Gantung 

Objek interior yang seringkali mencuri perhatian karena posisinya yang “menguntungkan” ini, juga dapat mengadaptasi warna biru muda. Kombinasi cahaya yang dihasilkan oleh lampu gantung berbahan kaca dan diwarnai rona biru pun akan memberikan keunikan tambahan dalam ruangan.

 

4. Kusen Pintu atau Jendela

Salah satu contoh aplikasi lainnya yang dijamin akan membuat Anda kangen liburan atau bahkan merasa liburan terus selama di rumah. Jangan takut untuk membingkai pemandangan Anda ke luar ruangan dengan warna biru muda.

 

5. Tirai

Baik itu polos atau kain dengan motif favorit, menerapkan warna biru muda pada tirai dapat menjadi pilihan bagi Anda yang tidak ingin perubahan drastis, yang terasa terlalu permanen. 

 

6. Lukisan atau Karya Seni 

Jika level komitmen Anda terhadap perubahan bahkan masih terlalu rendah dari mengaplikasikan warna ini pada tirai, cobalah menggantungkan sebuah lukisan, foto, atau memajang karya seni lainnya yang berona biru muda. Coba lihat perubahan seperti apa yang akan terlihat dalam ruangan Anda. Jika Anda menyukai apa yang Anda lihat, maka Anda siap untuk melangkah ke tahap selanjutnya.

Gimana, kalian para Aquarius, ruangan mana yang akan kalian beri sentuhan biru muda?

Sumber: goodhousekeeping.com, housebeautiful.com, Pinterest

KEMBALI