Onsen Pribadi di Yukata Suites

05 Jun 2020

Pemandian air panas khas Jepang yang biasa disebut Onsen pada umumnya memiliki komposisi mineral yang berbeda dari air memiliki efek pada warna dan bau, serta memiliki berbagai manfaat kesehatan untuk tubuh kita. Diyakini memiliki manfaat kesehatan untuk masalah otot, sendi, dan memar, onsen sering dikunjungi juga oleh mereka yang mencari tempat dan momen untuk relaksasi. 

Secara teknis, penggunaan nama “onsen” datang dengan beberapa syarat. Namun seiring berkembangnya jaman, onsen pun hadir dalam beberapa jenis, contohnya:

  1. Onsen alami yang biasa disebut tennen onsen. Syarat untuk mendapatkan predikat “alami” antara lain harus bersuhu lebih dari 25 derajat Celcius dan setidaknya harus mengandung salah satu dari 19 mineral yang ditetapkan oleh Hukum Onsen yang diterapkan pemerintah Jepang. Kandungan mineral yang harus bisa ditemukan di dalamnya kurang lebih seperti Lithium, Sulfur, Sodium Klorida, dan Zat Besi. 
  2. Rotenburo, atau onsen di luar ruang yang memungkinkan Anda untuk berendam sambil menikmati pemandangan alam Jepang yang sejuk dan tenang.
  3. Sento, pemandian umum yang menggunakan air yang dipanaskan. Onsen tipe ini biasanya ditemukan di pusat kota dan area metropolitan

Masih ada banyak jenis onsen lainnya, namun semuanya memiliki kesamaan fungsi, yakni untuk menenangkan tubuh dan pikiran dengan menggunakan air hangat sebagai medium terapi.

Sekarang bayangkan kalau Anda punya akses ke onsen indoor dan outdoor sendiri, yang bisa dicapai dalam waktu sangat singkat karena berada di dalam lingkungan hunian Anda. Relaksasi tubuh di lokasi yang sama dengan tempat tinggal, dengan privasi dan kenyamanan yang terjaga. YukataSuites memberikan itu untuk Anda, segala manfaat dan kemewahan dari arsitektur Jepang dalam jangkauan.

KEMBALI