Mengoptimalkan Ruang Penyimpanan Dalam Apartemen dan Rumah Kecil

07 Oct 2020

Penyimpanan memang sering menjadi isu yang dinomorduakan di rumah atau apartemen. Padahal, pengaturan penyimpanan yang baik tidak hanya bisa membuat hunian tetap nyaman dan rapi, tapi juga mempersingkat waktu pencarian benda-benda tertentu. Selain itu, kita juga bisa menghemat energi yang terbuang dari menggeser furnitur dan menginspeksi laci-laci.
(Yang sering lupa letak handuk dan kaos kaki bersih, mana suaranya?)

Empat hal ini mungkin bisa membantu Anda untuk membuat pengaturan penyimpanan jadi lebih rapi dan mudah untuk diakses:

  1. Floating Cabinet Memaksimalkan Ruang di Langit-langit

    Tidak ingin menambah jumlah lemari di lantai? Coba mulai lihat ke atas dan cek sudut mana saja yang bisa dipasangi rak gantung.

  2. Rak Buku Dan Penyimpanan Benda Kecil di Belakang Kasur

    Selain bisa mengoptimalkan ruang, kamu juga bisa lebih memilah benda-benda berharga atau penting untuk memiliki tempat penyimpanan berbeda.

  3. Rak Custom Dengan Kedalaman Berbeda

    Dengan cara ini kamu bisa membagi barang-barang berdasarkan kategori, baik secara fungsi maupun secara frekuensi pemakaian; sering dipakai = simpan di area yang mudah dijangkau.  Jadi enggak perlu lagi repot ambil kursi untuk ngintip bagian atas lemari hanya untuk nyari kunci mobil ya!

  4. Meja Multifungsi Yang Praktis

    Selain masih menjalankan fungsi utamanya sebagai meja kopi, meja seperti ini pun bisa menjadi meja kerja dengan tinggi ideal yang tidak memaksa kamu mengetik dengan setengah membungkuk. Selain itu, kamu bisa menyimpan berkas atau perangkat komputer lainnya di bagian dalam meja ini.

Dari empat tips ini, mana yang paling kamu suka?

Sumber: apartmenttherapy.com

KEMBALI