Kebiasaan Baru Untuk Normal Baru

05 Aug 2020

Untuk Anda yang sudah mulai kembali berkegiatan di luar rumah, era Normal Baru ini adalah sebuah kesempatan untuk menambahkan kebiasaan baru. Tambahan kebiasaan ini tidak hanya akan bermanfaat dalam rangka beradaptasi dengan Normal Baru tersebut, tapi juga untuk jangka Panjang.

  1. Mengembalikan Waktu Istirahat

    Work from Home sedikit “mengacaukan” waktu kerja Anda dengan menghilangkan batasan waktu pribadi dan waktu kerja, bahkan tidak sedikit akhir pekan Anda digunakan untuk bekerja. Tertibkan waktu istirahatmu untuk bisa memaksimalkan energi setiap hari.

  2. Membiasakan Olahraga di Pagi Hari

    Tidak perlu jauh-jauh ke gym atau lapangan olahraga, cukup di area sekitar rumah/apartemen. Yang penting Anda menyempatkan diri untuk menggerakkan badan secara rutin sebelum kembali duduk seharian di tempat kerja.

  3. Rencanakan Menu Makan Untuk Seharian

    Pergunakan skill masak yang didapatkan di masa WFH untuk mengatur ulang pola makan. Tidak hanya sehat, Anda juga bisa memastikan higienitas makanan yang Anda konsumsi.

  4. Tingkatkan Efektivitas Kerja

    Bersahabatlah dengan to-do list untuk bisa menyelesaikan target pekerjaan setiap harinya. Pekerjaan selesai, pulang tepat waktu, Anda punya banyak waktu luang untuk hobi, istirahat, atau kehidupan sosial.

  5. Efisiensi Kehidupan Social

    Dari PSBB kemarin kita bisa menahan diri untuk tidak berkumpul bila tidak terlalu perlu. Bila hal ini Anda teruskan, Anda tidak hanya bisa menjaga diri, tapi juga bisa mengatur keuangan dengan lebih baik dan mulai memikirkan tabungan untuk berinvestasi.

 

KEMBALI