Area Kerja Baru di Apartemen

24 Apr 2020

Masa karantina dan Work From Home (WFH) akibat wabah Covid-19 telah memberikan dampaknya pada banyak sekali elemen dalam kehidupan kita, salah satunya adalah cara dan lokasi kerja. Sebagian dari kita yang diimbau untuk bekerja dari rumah mungkin harus melakukan perubahan besar dalam kebiasaan kerjanya, termasuk dalam hal membuat area kerja di lingkungan tempat tinggal.

Setelah periode Work From Home selesai, mungkin kamu jadi berpikiran untuk mempunyai area kerja permanen di apartemen. Kami berikan beberapa referensi yang mungkin bisa memberi Anda ide untuk membuat satu sudut area kerja, atau mungkin untuk menata ulang area kerja yang ada sekarang. 

 

1. Kamar Tidur 

Dengan penambahan satu bilah papan, Anda langsung mendapatkan satu area kerja baru yang berada dalam area istirahat. Begitu terasa lelah, kamu bisa langsung melakukan “power nap” untuk menyegarkan pikiran. Ada sebagian orang yang ingin memisahkan area kerja dan istirahatnya secara tegas. Bila Anda bukan salah satunya, rombakan sederhana ini akan memberikan tambahan efisiensi untuk proses kerja Anda.

2. Modifikasi Lemari 

Selain ringkas tanpa perlu mengotori tangan dengan memanfaatkan ulang fungsi dari satu lemari, Anda bisa mendapatkan area kerja baru yang bisa “menghilang” saat pintu lemari ditutup. Cocok untuk Anda yang terobsesi dengan tampilan clean dan minimalis di rumah tinggal.

 

3. Area Bawah Tangga 

Biasa digunakan sebagai tempat penyimpanan, Anda bisa memanfaatkan space yang tersisa untuk meletakkan formasi peralatan kerja di sini untuk memaksimalkan fungsi areanya. Kelebihan lainnya, dengan lokasi tangga yang biasa ditempatkan di dekat pusat sirkulasi tempat tinggal, Anda bisa memantau kondisi apartemen tanpa harus beranjak dari tempat kerja. 

 

4. Jendela  

Sama seperti di poin 1, dengan menambahkan satu bilah papan kamu bisa mendapatkan area kerja dengan pemandangan sekitar apartemen untuk menghilangkan kebosanan sejenak dari melihat layar komputer seharian. 

Kerja lebih nyaman, kamu pun bisa lebih produktif di rumah. Selamat mencoba!

 

Sumber: apartmentthreapy.com 

KEMBALI