6 Proyek DIY Untuk Dilakukan di Rumah

01 Jul 2020

Untuk Anda yang masih #dirumahaja atau mulai masuk kerja bergantian, mungkin Anda  mulai kehabisan akal untuk mencari kegiatan lain yang bisa dilakukan di rumah. 

Kami punya beberapa ide untuk Anda , ada beberapa hal yang kelihatannya kecil tapi bisa memberi efek besar untuk hunian Anda.

 

1. Tambahkan Sedikit Cat

 

Bukan mengganti warna seluruh dinding ya, tapi Anda  bisa cari sudut atau bagian dinding yang catnya mengelupas, dan Anda  perbaiki bagian itu saja. Kalau dicari, pasti Anda  bisa menemukan lebih dari satu bagian yang memerlukan cat ulang.

 

 

2. Buat Galeri Mini

 

Sudah sempat membereskan rumah dari benda-benda yang jarang digunakan di 3 bulan masa #workfromhome? Ini waktunya Anda  menghias ulang ruangan dengan membuat galeri foto baru yang paling uptodate dengan keadaan Anda  sekarang.

 

 

3. Menanam Bunga Atau Tanaman Hias

 

Menambahkan benda hidup ke dalam ruangan akan membantu ruangan terasa “lebih hidup” juga lho. Selain terasa segar, mata Anda  pun akan lebih rileks saat melihat benda organik di dalam rumah.

 

 

4. Merapikan Teras Atau Balkon

 

Coba luangkan waktu untuk membersihkan teras dan balkon, siapa tahu Anda  dapat inspirasi baru untuk merombaknya agar Anda  bisa lebih betah menghirup udara luar yang segar.

 

 

5. Mengganti Handle Pintu

 

Akui saja, handle pintu adalah tempat yang paling jarang Anda  lirik, dan biasanya ada satu handle yang rusak tapi Anda  selalu menunda waktu untuk memperbaikinya. Nah, inilah saat yang tepat untuk melakukannya.

 

 

6. Membangun Rak Kecil

 

Jangan berpikir terlalu jauh, coba buat rak sepatu kecil saja dulu. Selain untuk merapikan semua alas kaki yang berserakan di depan pintu, Anda  pun akan punya kebanggaan kecil dari karya pribadi yang bisa Anda  pakai sendiri.

KEMBALI