6 Ide Untuk Kantor Startup

05 Mar 2020

Anda punya bisnis startup tapi belum punya kantornya?

Anda tidak sendiri. Melihat kantor-kantor startup yang keren dan kreatif tentunya membuat Anda sudah mulai membayang-bayangkan kantor seperti apa yang diinginkan. Sebelum bikin kantor idamanmu, simak enam tips ini supaya kerja jadi lebih efektif, efisien, dan yang pasti juga fun!

 

1. Lokasi Strategis

Lokasi kantor menjadi hal yang sangat krusial. Tidak terlalu jauh dari rumah dan tempat hobi, atau berada dekat dengan komunitas dari jenis bisnis yang sama, dapat menjadi pertimbangan. Ini juga yang menjadi salah satu alasan kami mendirikan 88 Avenue di lokasi yang strategis di Surabaya.

 

2. Konsep Open Space

Konsep keterbukaan jadi gambaran perusahaan masa kini yang juga terbuka untuk ide-ide baru. Selain sirkulasi yang lebih baik, mobilisasi juga lebih ringkas, seperti ketika kita harus brainstorming di tengah-tengah waktu kerja.

 

3. Spot Khusus Identitas Perusahaan

Ini penting banget untuk menunjukkan seperti apa perusahaanmu ke karyawan-karyawan atau tamu perusahaan. Warna cerah dari logo perusahaan, contohnya, penting sekali mendominasi area ini.

 

4. Pilihan Tempat Duduk Kerja

Nggak cuma area kerjanya saja yang terbuka, tapi pilihan spot kerja juga idealnya banyak pilihan. Bean bag, gym ball, atau lesehan bisa jadi alternatif selain kursi dan meja kantor.

 

5. Pantry Keren

Kulkas minuman segar, microwave untuk makanan instan, dan meja pantry untuk sekadar bercengkerama sebentar waktu minum kopi juga nggak kalah penting menunjang produktivitas karyawan, lho.

 

6. Mainan Adalah Poin Plus

Siapa, sih yang nggak butuh jeda di saat kerjaan sedang menumpuk? Meja pingpong, game konsol, atau pilihan board game pas sekali ada di ruangan serbaguna.

Sumber: 88avenue, rumah123.com, office99.com

KEMBALI