5 Video Musik yang Menampilkan Arsitektur Mewah

10 Feb 2021

Nggak hanya film, banyak juga loh video musik yang juga berlokasi di tempat?tempat dengan arsitektur yang nggak kalah mewah. Walau durasinya singkat, video-video musik ini tetap memanfaatkan tempat-tempat mewah yang pasti diingat setiap melihat videonya. Di antaranya 5 video musik ini nih.

1. "Sucker", The Jonas Brothers
Selain menampilkan pasangan masing?masing, video klip ini juga berlokasi di Hatfield House di Hertfordshire, Inggris. Dulunya ini merupakan istana di era Tudor. Nggak heran, kalau tempat ini sering digunakan sebagai lokasi syuting film juga, misalnya film The Favourite dan Batman Begins. Salah satu keunggulannya adalah Long Gallery sepanjang 17 kaki dan kebun seluas 42 hektar.

 

2. "Blank Space", Taylor Swift
Selain lagunya, video musiknya juga menarik perhatian dengan menampilkan kemewahan Oheka Castle, sebuah mansion bersejarah di Long Island, New York. Mansion ini didesain pada 1919 dengan sentuhan kemegahan puri ala Prancis, lengkap dengan 32 kamar, aula, kebun, dan halaman luas.

 

3. "Rolling in the Deep", Adele
Nonton videonya Adele memang sering bikin terbawa perasaan yah. Sekilas tampak sederhana, ternyata pengambilan gambar dilakukan di Shangri?La Studios di Malibu, California. Tempat ini memiliki 4 kamar dan pernah dijadikan tempat rekaman oleh beberapa bintang rock seperti Bob Dylan dan Eric Clapton.

 

4. "Best Song Ever", One Direction
Video musik kocak dari boyband Inggris ini berlokasi di sebuah mansion mewah bergaya Art Deco di South Beach, Miami. DIbangun pada 1935, mansion ini memiliki lift, dek rooftop, infinity pool, dan air terjun yang sayangnya nggak ditampilkan di video. Ooops.

 

5. "Wannabe", Spice Girls
Video musik dari girlband legendaris ini berlokasi di Midland Grand Hotel yang saat ini berganti nama menjadi St. Pancras Renaissance Hotel karya arsitek George Gilbert Scott. Di video, para member Spice Girls menari di grand staircase yang memadukan gaya High Victoria dan neo?Gothic.

Ada video musik lain favorit Anda yang juga menampilkan arsitektur mewah?


Sumber: architecturaldigest.com

KEMBALI