5 Langkah Untuk Menjaga Apartemen Tetap Bersih

26 Aug 2020

Membersihkan apartemen sering jadi hal yang kita tunda untuk banyak alasan. Biasanya ketika kita sudah merasa siap untuk membersihkannya, kondisi apartemen sudah terlalu rumit untuk dibereskan dalam satu hari. Insan WKR familiar dengan hal ini?

Kami punya tips untuk menjaga kebersihan dan membersihkan apartemen, tapi kamu sebaiknya lakukan ini secara berurutan supaya bisa lebih mendapatkan manfaatnya:

Bereskan yang Berantakan

Definisi “berantakan” adalah “tidak pada tempatnya”, seperti piring makan di tempat tidur, peralatan kerja di meja makan, bahkan sepatu di kamar mandi. Kembalikan dan susun semua di areanya masing-masing untuk memulai proses.

Bersihkan Piring & Gelas Kotor

Keseluruhan area dapur perlu dibersihkan, jadi sebaiknya kamu bersihkan dulu area meja/counter dari perkakas makan minum yang sudah kotor untuk memudahkan kerja keras nanti.

Kosongkan Tempat Sampah

Dari dua poin pertama saja kami yakin tempat sampah kamu sudah mulai penuh. Kosongkan dulu dan siapkan ruang untuk tambahan sampah yang akan segera masuk.

Dahulukan Kamar Mandi dan Dapur

Dua area ini adalah proyek besar yang paling menguras tenaga, namun setelah menyelesaikannya kamu akan mendapatkan kebanggaan dan kepuasan yang memberi tenaga lebih untuk melanjutkan kegiatan bersih-bersih. Jadi siapkan lap, sikat, dan pembersih, lalu mulai menggosok seluruh sudutnya!

Selesaikan Dengan Seluruh Ruangan

Setelah selesai dengan kamar mandi dan dapur, kamu sekarang bisa lanjut ke seluruh area apartemen. Mulailah dengan mencari dan membersihkan debu, baru dilanjutkan dengan menyapu atau menggunakan vacuum cleaner. Kamu pun bisa “menertibkan” benda-benda yang berantakan.

Untuk menjaga apartemen tetap bersih, biasakan diri untuk melakukan poin 1 dan 2 secara rutin dan jadwalkan poin 3 – 5 secara berkala. Selain bersih dan sehat, kamu pun bisa lebih betah dan nyaman menghabiskan waktu di apartemen.

KEMBALI