5 Interior Dengan Warna Classic Blue

03 Jan 2020

Pantone merupakan sebuah perusahaan percetakan internasional yang memberikan bahasa universal untuk tipe warna dengan memberikannya kode-kode tertentu. Setiap tahunnya, Pantone menentukan satu jenis warna yang dinobatkan sebagai Color of the Year, dan biasanya akan menjadi tren warna desain, mulai dari fashion sampai interior.

Penentuan warna ini melewati proses riset panjang selama hampir setahun dari apa yang terjadi di dunia. Tim riset akan mengamati seluruh aspek kehidupan, mulai dari ekonomi sampai psikologi, dari beragam masyarakat di berbagai belahan dunia.

Pada awal Desember yang lalu, Pantone mengumumkan tren warna tahun 2020 ini adalah Classic Blue. Warna biru gelap dengan nomor kode 19-4052 ini memberikan rasa ketenangan dan percaya diri. Menurut Pantone, rona warna biru yang abadi ini mencerminkan keinginan kita akan sebuah dasar yang stabil dan dapat dipercaya, dalam membangun sesuatu di era yang baru.

Berikut adalah lima interior yang telah menghadirkan warna biru klasik ini sebagai karakter utamanya. Anda dapat mengambil inspirasi dari interior ini untuk diterapkan di ruangan pribadi maupun komersial.

Rumah Roksanda Ilincic oleh RA Projects

Inilah desain tangga baja berwarna biru yang juga berfungsi sebagai rak buku pada sebuah rumah yang dirancang oleh RA Projects. Rumah di London, Inggris, ini adalah rumah perancang busana kelahiran Serbia, Roksanda Ilincic.

 

Breadway, Odessa oleh Lera Brumina and Artem Trigubchak

Rona Pantone 19-4052, digunakan untuk menandai area takeaway dari kafe dan toko roti di Odessa, Ukraina. Sementara itu, kabinetnya diwarnai dengan warna kontras Living Coral, tren warna Pantone 2019.

Apartment G, Paris oleh Anne-Laure Dubois

Desainer Paris, Anne-Laure Dubois, menggunakan warna biru di dasar meja dapur untuk mengimbangi lantai kayu, dinding putih, dan plywood pucat di apartemen ini.

Color Camp, Los Angeles, oleh J Byron-H

Kursi dan bar stool cobalt blue adalah elemen paling mencolok dari salon kuku Color Camp, Los Angeles, oleh arsitek Amerika J Byron-H.

Rumah di Rua Faria Guimarães, Porto, oleh Fala Atelier

Fala Atelier merombak sebuah rumah Portugis dengan deretan panel-panel pintu kayu bercat biru terutama di area dapur yang tampil sangat segar.

 

Selamat berimajinasi!

 

Sumber: Pantone, dezeen.com

KEMBALI