4 Cara Membangkitkan Suasana Romantis di Rumah

07 Feb 2020

Bulan Februari ini memang lekat asosiasinya dengan hal-hal yang berbau romantis. Bagaimana tidak, hari kasih sayang sedunia atau yang lebih dikenal dengan nama Valentine’s Day, tepat jatuh di tengah bulan kedua ini.

Hari kasih sayang ini berawal dari festival kuno Romawi bernama Lupercalia. Festival ini dirayakan pada pertengahan bulan Februari untuk menyambut datangnya musim semi. Salah satu ritual di dalam festival ini adalah memasangkan seorang laki-laki dan seorang perempuan secara undian. Maka mulai sejak saat itu, hari ini juga dikenal sebagai hari kasih sayang. 

Berbagai cara dilakukan para pasangan untuk merayakan hari yang spesial ini. Mulai dari tradisi bertukar hadiah berupa bunga mawar dan cokelat, sampai makan malam romantis di restoran ditemani cahaya lilin nan temaram. 

Anda sudah pernah melakukan semua hal itu? Saatnya menghadirkan suasana romantis di rumah sendiri, sehingga Anda tidak perlu hanya menunggu hari Valentine’s untuk mengekspresikan rasa sayang. Berikut caranya:

 

1. Pencahayaan Hangat

Cahaya warna putih menimbulkan suasana dingin. Di beberapa sudut spesial rumahmu, berikan pencahayaan khusus warna kuning yang membuat suasana lebih intim.

 

2. Furnitur Bergaya Klasik

Gaya modern atau minimalis yang serba lurus dan geometris agaknya bisa absen dulu di beberapa ruangan. Misalnya untuk tempat tidur, mungkin kamu perlu menyegarkan suasana dengan mengganti headboard atau memilih rangka baru berkanopi.

 

3. Penataan Furnitur

Jarak antar furnitur juga nggak kalah penting. Tempatkan furnitur atau elemen dekorasi interior saling berdekatan. Ini juga mendatangkan suasana hangat di dalam ruangan.

 

4. Imbangi Sisi Feminin dan Maskulin

Kalau ruanganmu sudah memiliki aura maskulin dari bentuk elemen di dalamnya, saatnya tempatkan bunga, wewangian, atau juga throw bulu di sofa untuk kesan feminin.

Sumber: britannica.com, custommebel.com

KEMBALI