10 Tren Interior 2020

17 Jan 2020

Momen tahun baru seringkali identik dengan refleksi tahun sebelumnya dan harapan untuk hari-hari ke depan. Selain itu, memasuki tahun baru juga berarti ada arahan yang baru, termasuk dalam hal desain dan arsitektur. Buktinya, sejumlah acara-acara besar yang dinobatkan sebagai penentu arah tren desain secara global selalu digelar di paruh pertama tahun.

Bagi Anda yang sedang berencana untuk membangun rumah, merenovasi apartemen, atau sekadar menata ulang ruangan favorit, kami punya arahan tren desain interior untuk tahun ini. Berikut 10 tren interior yang dapat diantisipasi di tahun 2020 ini.

 

Palet Warna Netral

Jangan remehkan warna-warna netral. Warna putih, beige, abu-abu, dan turunannya akan menciptakan statement di tahun ini. Bukan hanya sebagai pewarna dinding, sofa maupun kasur berwarna netral akan menjadi pilihan yang tepat di tahun ini.

 

Tekstur Beludru

Salah satu tekstur paling hot yang akan ramai di tahun 2020 ini. Bukan hanya merah atau palet warna hijau, tahun ini, tekstur beludru akan lebih ramai lagi bermunculan dalam berbagai rona. Tekstur ini akan membalut sofa, kursi, dan segala kemungkinan lain yang tidak ada batasnya.

 

Padanan Hitam - Putih

Ada jutaan padu-padan yang bisa Anda hadirkan melalui warna yin & yang ini. Sofa dan kursi living room, motif chevron pada lantai parket, marmer di area dapur, dan masih banyak lagi.

 

Ranjang Berkanopi

Berniat memperbarui kamar tidur?Coba pilih rangka kasur berkanopi. Kesan mewah, elegan, dan super nyaman benar-benar diusung dari desain ini. Salah satu yang pasti dihadirkan adalah kesan nyaman seolah-olah ada oase tersendiri di kamar tidurmu.

 

Biophilic Design

Biophilia adalah tren baru yang menggabungkan desain manusia dan unsur-unsur alam dengan cara non-manufaktur. Tren ini dilatar-belakangi perubahan iklim dan desain berkelanjutan. Rumah-rumah berteknologi tinggi akan tetap eksis, tetapi 2020 lebih tentang kembali dan memberi kembali ke alam.

 

Pelapis Dinding Floral

Salah satu tren dari aksi throwback di tahun ini. Tren wallpaper yang satu ini mengingatkan kita akan rumah nenek. Ada daya tarik yang kuat untuk warna-warna cerah seperti warna kuning dan kontras yang akan membuat dinding Anda menonjol.

 

Mixed Metals

Unsur logam akan ada dimana-mana. Panel timah diprediksi akan menjadi pilihan backsplash yang populer untuk dapur. Tren dekorasi mix and match logam juga akan sangat populer.

 

Maksimalisme

Saatnya gaya minimalis undur diri karena waktunya sesuatu yang besar, berani, cerah, dekoratif, dan lukisan berwarna-warni unjuk gigi. Intinya jangan ragu menonjolkan karaktermu yang sebenarnya.

 

Aksen Hijau

Tanaman hijau terang saja menambah rona ruangan berwarna netral. Mungkin succulent akan keluar dari perbendaharaan tanaman, tapi akan ada tanaman karet hingga tanaman menjalar yang akan memperkaya aksen hijau. Kalau tidak dengan tanaman, kamu bisa mencoba tempat tidur bermotif daun, wallpaper, lukisan, atau bahkan percikan dekorasi hijau solid di seluruh rumah.

 

Rona Feminin

Salah satu yang masih in dari tahun 2019 adalah rona feminin dari palet warna merah muda. Hanya saja, kali ini akan lebih lembut; blush, millennial pink, perunggu, dan taupe akan banyak berpadu dengan warna-warna netral.

Itulah 10 tren yang diprediksi akan meramaikan ranah desain interior tahun ini. Bisa Anda ikuti sepenuhnya, bisa juga dijadikan sumber inspirasi. Apapun itu, pastikan ekspresi personal Anda lah yang menjadi kiblat desain interior ruangan Anda.

 

Sumber: collectedinterior.com

KEMBALI