WASKITA REALTY OPTIMIS THE REIZ CONDO LARIS TERJUAL

02 May 2017

MedanBisnis - Medan. Manajemen PT Waskita Karya Realty optimis apartemen The Reiz Condo laris terjual (sold out) dalam dua tahun sejak dipasarkan Oktober tahun 2016 lalu. Saat ini saja sudah terjual sebanyak 40%, kata Tukijo, Direktur Utama perusahaan tersebut. The Reiz Condo berlokasi super strategis di titik nol Kota Medan, persisnya di Jalan Tembakau Deli yang berseberangan dengan Lapangan Merdeka. Kawasan ini merupakan pusat perkantoran, perdagangan, hotel berbintang, hiburan, pusat perbelanjaan, dan dikelilingi perumahan mewah. Proyek kondominium ini menawarkan konsep fabulous residence atau hunian menakjubkan dengan view pusat kota yang mengagumkan. Kami mengalokasikan hingga 30% luas apartemen untuk menyediakan fasilitas yang bisa dinikmati para penghuni, kata Tukijo dalam temu pers di Hotel JW Marriott Medan, Minggu (30/4).

Temu pers digelar berkaitan grand launching The Reiz Condo di Hotel JW Marriott pada malam harinya. Acara dimeriahkan artis Syahrini, Angela Yuli, dan Xiao Hei.

Tukijo mengemukakan pihaknya menginvestasikan dana Rp 1,4 triliun untuk membangun kondominium yang memiliki 490 unit apartemen tersebut. Kami menggandeng PT Grand Property sebagai marketing agent terbaik di Medan, katanya. Saat itu Tukijo didampingi oleh Direktur Pengembangan Usaha Luki Theta Handayani, Direktur Operasi dan Teknik Tri Hartanto, Kepala Proyek The Reiz Condo Kusuma Jaya serta Konsultan Bisnis & Development Lili Tjahnadi, serta Direktur Pemasaran Grand Property Wani Angkar.

Dia mengemukakan, pihaknya optimis dengan penjualan proyek kondominium pertama BUMN ini di Sumatera karena kini merupakan masa kenaikan siklus properti, selain kebijakan tax amnesty atau pengampunan pajak baru saja berakhir sehingga dana yang masuk bisa digunakan untuk berinvestasi dengan membeli properti. "Ini proyek pertama kami di Medan dan Sumatera, kami sedang mencari lahan di Pekanbaru dan Palembang untuk membangun hotel serta kondominium pada tahun depan", katanya. 

Direktur Operasi dan Teknik Tri Hartanto menambahkan secara nasional ada 10 proyek properti Waskita sedang berjalan di Bali, Jakarta, Tangerang, dan Surabaya, selain di Medan. "Tahun depan di luar Sumatera, kami merencanakan proyek di Bekasi, Bali, dan Makassar", katanya.

Khusus The Reiz Condo, saat ini progress pembangunannya sudah mencapai 38% atau 10 lantai dari target lebih 20 lantai. Kami memerkirakan, proyek ini akan rampung seratus persen pada triwulan I tahun 2018, kata Kusuma Jaya, kepala proyeknya.

Sementara Direktur Pengembangan Usaha Luki Theta Handayani mengatakan, The Reiz Condo akan menjadi kondominium termewah di Kota Medan, karena itu pihaknya membidik pasar kelas atas. Kondominium ini sangat gampang diakses karena berlokasi di pusat Kota Medan, katanya. 

Direktur Pemasaran Grand Property Wani Angkar mengakui sekira 40% seluruh unit The Reiz Condo sudah habis terjual. Pihaknya memerkirakan semua unit akan terjual habis dalam dua tahun, bahkan mungkin 18 bulan sampai akhir 2017. 

Saat ini para pembeli berasal bukan hanya berasal dari Medan atau Sumut saja, tetapi ada juga dari Aceh dan Pekanbaru, bahkan beberapa unit dibeli oleh orang asing yang menggunakan nama perusahaannya di sini, ungkapnya. (nurhalim)

KEMBALI