PT Waskita Karya Realty Mengembangkan Bisnis Apartemen di Depok

03 May 2018

Jakarta, 2 Mei 2018. Pengembang properti PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty) terus meningkatkan portfolio perusahaan dengan mengembangkan bisnis perusahaannya di Kota Depok. Penandatanganan Perjanjian Pengikatan Jual Beli Saham (PPJB) antara PT Waskita Karya Realty dengan PT Green Orchid Berkah Madani (GOBM) dalam rangka akuisisi saham PT Mitra Megah Development (MMD), pengembang apartemen di kawasan Depok, Jawa Barat dilaksanakan pada hari Rabu (2/5/2018). Penandatanganan PPJB ini merupakan akuisisi proyek Apartemen Logios Depok dengan total nilai investasi sekitar Rp 880 Miliar ini dibangun diatas lahan seluas 8.149 m2 dan direncanakan untuk dikembangkan sebanyak 3 tower dan dengan total unit untuk dijual sejumlah 1.640 unit. Penandatanganan perjanjian ini dilaksanakan di kantor Marketing Gallery Apartemen Logios, Jalan Pertamina, Kota Depok, Jawa Barat.

Adapun akuisisi ini bersumber dari penerbitan Medium Term-Notes (MTN) yang telah diterbitkan oleh perusahaan pada bulan Maret 2018. Hal ini sejalan dengan rencana pengembangan bisnis Waskita Realty untuk memperluas portfolio proyek investasi perusahaan.

Direktur Utama PT Waskita Karya Realty, Tukijo menyatakan, “Akuisisi ini merupakan aksi korporasi yang didanai dari Penerbitan Medium Term Notes (MTN) dan bertujuan meningkatkan portfolio perusahaan serta menjawab kepercayaan para investor MTN terhadap perusahaan. Selain itu, pengembangan bisnis ini juga sejalan dengan rencana jangka panjang perusahaan untuk selalu memberikan nilai tambah kepada para pemangku kepentingan dan memenuhi kebutuhan hunian yang sesuai dengan segmen pasar di Kota Depok."

Waskita Realty memilih Kota Depok sebagai target pasar baru yang dituju untuk menangkap peluang  besar pergerakan penduduk yang berkomuter dari Depok ke Jakarta. Pengembangan hunian vertikal yang memiliki lokasi strategis di Kota Depok ini membidik pasar kelas menengah dengan konsep pengembangan yang ditujukan bagi masyarakat dengan mobilitas tinggi. Hal ini didukung dengan adanya kemudahan akses transportasi massal antara lain stasiun KRL, terminal bus, serta jalan tol.  

Sepanjang tahun 2018 Waskita Realty telah membentuk sejumlah portofolio properti yang terdiri dari hunian vertikal, hotel maupun office tower. Pada awal tahun 2018, PT Waskita Karya Realty meluncurkan dua produk properti baru melalui ground breaking Nines Plaza & Residences di Serpong serta soft launching Solterra Place di Pejaten yang baru saja dilaksanakan pada bulan Februari 2018.  Tahun ini perusahaan akan mengarahkan pengembangan bisnis pada pembangunan Transit Oriented Development (TOD), Toll Road City, dan Aero City melalui sinergi dengan BUMN. Selain itu, PT Waskita Karya Realty juga tetap mengedepankan Regular Development dengan adanya beberapa upcoming project seperti Two Senopati dan Vasaka Denpasar.

KEMBALI