PT Waskita Karya Realty dan Subsidiary PT Modernland Realty Tbk Berkolaborasi Mengembangkan Toll Road City Seluas 350 Hektar

07 Mar 2018

Jakarta, 7 Maret 2018. Pengembang properti PT Waskita Karya Realty terus memposisikan dirinya sebagai salah satu pengembang terpercaya di Indonesia. Bentuk kepercayaan tersebut dibuktikan dengan terus menunjukkan eksistensinya untuk membidangi sejumlah portofolio baru di industri properti tanah air. Dalam rangka meningkatkan portofolio perusahaan, PT Waskita Karya Realty yang merupakan anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk menjalin kerjasama dengan Subsidiary PT Modernland Realty Tbk dalam pengembangan lahan seluas 350 Hektar yang berlokasi di Bekasi untuk dikembangkan menjadi Kota Mandiri yang berkonsep sebagai toll road city terintegrasi dengan fasilitas transportasi massal.

Mengusung konsep pengembangan Kota Mandiri, proyek ini terintegrasi dengan Tol Tanjung Priok-Cibitung serta dilengkapi berbagai fasilitas transportasi massal termasuk kereta api dan bus. Pembangunan kawasan juga memberikan nilai tambah dengan adanya rencana untuk membangun berbagai fasilitas publik seperti pusat pendidikan, bisnis, perbankan dan rumah sakit sebagai proses utama yang menghubungkan dengan pusat-pusat kegiatan utama di kawasan tersebut. Sehingga, tidak hanya kebutuhan hunian yang terpenuhi namun juga dapat memberikan nilai tambah terhadap perekonomian baru yang terhubung dengan fasilitas publik dan sarana pendukung lainnya. Karena itu, dipastikan proyek ini akan segera terwujud menjadi sarana investasi terbaik di masa mendatang.

Konsep pembangunan toll road city mengintegrasikan berbagai konsep pengembangan produk mulai dari landed house, mixed use, apartemen, area komersial, fasilitas pendidikan dan rumah sakit serta menghimpun seluruh segmen pasar mulai dari kelas menengah ke bawah hingga kelas atas.  Proyek ini juga diharapkan ikut serta membantu program Pemerintah dalam penyediaan kebutuhan hunian yang layak bagi masyarakat.

Direktur Utama PT Waskita Karya Realty, Tukijo mengungkapkan, “Kolaborasi antara PT Waskita Karya Realty dengan Subsidiary PT Modernland Realty Tbk merupakan kerjasama strategis dalam mengembangkan toll road city. Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk terus melakukan inovasi dan memberikan nilai terbaik dalam membangun kawasan hunian berkelanjutan yang memiliki akses terhadap transportasi massal”, ungkap Tukijo. Selanjutnya, Tukijo juga menyampaikan, “Tren pengembangan pasar properti saat ini mulai meningkat secara permintaan dan mengingat ukuran luas kawasan pengembangan yang tergolong cukup besar untuk pengembangan yang berkesinambungan, maka PT Waskita Karya Realty memilih Subsidiary PT Modernland Realty Tbk sebagai strategic partner yang memiliki visi dan misi yang sama”.

PT Waskita Realty telah membentuk sejumlah portofolio properti yang terdiri dari hunian vertikal, hotel maupun office tower. Pada awal tahun 2018, PT Waskita Karya Realty meluncurkan dua produk properti baru melalui ground breaking Nines Plaza & Residences di Serpong serta soft launching Solterra Place di Pejaten yang baru saja dilaksanakan pada bulan Februari 2018.  Tahun ini perusahaan akan mengarahkan pengembangan bisnis pada pembangunan Transit Oriented Development (TOD), Toll Road City, dan Aerotropolis melalui sinergi dengan BUMN. Selain itu, PT Waskita Karya Realty juga tetap mengedepankan Regular Development dengan adanya beberapa upcoming project seperti Two Senopati dan Vasaka Denpasar.

Tentang PT Waskita Karya Realty

Sebuah Perseroan Terbatas (PT) yang didirikan pada tahun 2014 sebagai bagian dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk. PT Waskita Karya Realty bergerak pada bidang industri Developer yang mengembangkan Apartment, Office Tower, Landed Housing & Mixed Used. Dengan taglinenya, “Brings Life to You”, Perusahaan memberikan hunian terbaik sesuai dengan gaya hidup konsumennya. Nilai Wasaka, nilai dasar menciptakan properti sebagai hunian yang mampu menciptakan perubahan terbaik bagi hidup. Saat ini perusahaan berfokus pada pengembangan infrastruktur properti yang terintegrasi dengan transportasi publik, seperti TOD Stasiun Bekasi. Ditambah beberapa proyek apartemen dan perkantoran prestisius yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia. Adapun proyeknya antara lain, Teraskita Hotel, Office tower di Cawang, The Reiz Condo Apartment di Medan, Brooklyn (apartemen, ritel, dan SOHO), apartemen Yukata Suites di Alam Sutera, Nines Plaza dan Residence di BSD, Serpong, apartemen Solterra Place di Jakarta Selatan, apartemen Two Senopati di Jakarta Selatan, 88 Avenue (apartemen superblok, kantor dan plaza) di Surabaya, Waskita Rajawali Tower (kantor) di Jakarta Timur , Hotel Teraskita di Bandung dan Makassar, serta pengembangan terbaru Vasaka Denpasar (komplek perumahan tapak) di Denpasar

KEMBALI