Pekerjaan Yang Menanti Para Lulusan Desain Interior

17 Jan 2020

Anda tentunya tidak heran lagi jika banyak orang yang pekerjaannya tidak terbatas hanya dalam jurusan yang ia pelajari semasa kuliah. Kemunculan bidang-bidang pekerjaan baru yang belum diiringi kecepatan update jurusan di universitas dapat menjadi salah satu penyebabnya. Salah satunya adalah lulusan jurusan desain interior.

Memang, pada umumnya semua yang meneruskan sekolah dengan mengambil jurusan desain interior, pastilah yang terlintas dalam benaknya, ia akan menjadi seorang desainer interior setelah lulus. Tapi, ternyata profesi itu bukanlah satu-satunya yang dapat dijalani.

Sejumlah profesi berikut nyatanya juga membutuhkan Anda, para lulusan desain interior.

 

Desainer Furnitur

Furnitur atau yang sering kita sebut mebel juga jadi salah satu subjek kuliah jurusan desain interior. Untuk Anda yang lebih tertarik ke bidang mebel, perancang furnitur tepat sekali jadi profesi masa depanmu.

 

Konsultan Desain

Praktek konsultasi juga penting sebelum langkah desain dijalankan. Meski tidak menghasilkan desain yang terbangun, peran konsultan penting agar keputusan desain yang akan dikerjakan tepat sasaran. Jasa ini biasanya melebur dengan profesi desainer interior. 

 

Jurnalis

Media cetak maupun digital yang membahas desain dan arsitektur tentu butuh peran lulusan desain interior. Tak seperti jurnalis untuk topik-topik lainnya, dalam bidang interior dan arsitektur diperlukan mereka yang paham dengan istilah-istilah yang lazim digunakan semasa belajar di jurusan desain interior.

 

Visual Merchandiser

Menata display toko butuh kemampuan meruang yang diasah saat belajar desain interior. Bukan hanya penataan barang-barang di dalamnya tapi juga pencahayaan serta komposisi secara keseluruhan hadir dari naluri seorang lulusan desain interior.

 

Distributor Material

Material interior pasti sudah sangat lazim bagi para pelajar jurusan desain interior. Banyak keseruan tersendiri yang ditemukan ketika memilih dan menentukannya untuk sebuah desain interior. Ketertarikan ini bisa Anda salurkan sebagai distributor. Mana yang paling Anda suka? Material fabrics dan wallpaper, atau marmer dan kayu misalnya.

 

Stylist

Sebuah kampanye produk, apalagi produk interior, butuh seorang penata gaya. Di sinilah keahlian dari belajar desain interior Anda tuang. Untuk mendapatkan foto maupun video yang maksimal, penataan gaya di dalamnya sangat penting.

Nah, Anda tertarik jadi yang mana?

 

Sumber: akupintar.id

KEMBALI