KEMITRAAN PROFESIONAL, CARA WASKITA REALTY MEMBANGUN KEPERCAYAAN DENGAN PARA KONTRAKTOR

22 Oct 2019

Tahun 2019 merupakan tahun gemilang bagi perkembangan bisnis Waskita Realty yang diperlihatkan dengan perkembangan positif pada berbagai proyek yang sedang berjalan, baik pada ketepatan waktu pembangunan, maupun penjualan unitnya. Peningkatan aktivitas yang pesat berjalan bersamaan dengan bertambahnya jumlah mitra kerja. Kedua hal ini adalah sebuah usaha untuk memenuhi efektivitas produksi agar hasil akhir tercapai sesuai rencana. Salah satu contohnya adalah kemitraan yang terjalin dengan berbagai perusahaan kontraktor yang membantu kesuksesan pembangunan berbagai proyek Waskita Realty.

Salah satu bentuk profesionalisme kerja sama yang dilakukan oleh Waskita Realty dan diimplementasikan melalui kerja sama dengan para perusahaan kontraktor adalah bahwa Waskita Realty tidak pernah membuka kerja sama dengan meminta success fee, commitment fee atau pun menunjuk pihak lain sebagai perantara. Seluruh berkas administrasi juga harus melalui komite pengadaan proyek dan tidak pernah ditujukan kepada pihak lain, termasuk direksi.

Kerja sama yang terjalin secara profesional dengan banyak perusahaan kontraktor telah melalui prosedur standar yang dimulai dengan penawaran jasa yang sesuai bidang kerja dan memiliki referensi perusahaan yang baik. Pada tahapan ini, mengetahui siapa saja klien yang pernah bermitra dengan kontraktor sangatlah penting untuk mengetahui kualitas dari spesifikasi kerja mereka. Selanjutnya, calon kontraktor mampu memberikan penawaran harga yang sebanding dengan perusahaan sejenis dan tidak ada harga-harga tersembunyi yang dapat menjadi masalah pada saat pembangunan proyek berlangsung. Memiliki pengalaman menyelesaikan sebuah proyek secara tepat waktu juga menjadi sebuah hal yang diperhatikan dengan serius karena dapat mempengaruhi rencana bisnis ke depannya. Hal lain yang tidak kalah penting sebagai pertimbangan dalam kualifikasi kontraktor adalah kedisiplinan dalam penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang dapat digunakan sebagai tolok ukur pelaksanaan prosedur standar operasi yang baik.

Melalui prosedur dan penilaian-penilaian inilah Waskita Realty menciptakan hubungan kerja yang profesional untuk membangun kepercayaan seluruh mitranya yang pada akhirnya akan membuahkan reputasi baik bagi kedua belah pihak.

KEMBALI